4 Kerugian Bila Makan Sendirian

Makan sendirian saat ini telah jadi pola hidup manusia moderen. Nyaris 60 % saat kita waktu sarapan dikerjakan sendirian, 55 % waktu makan siang, serta meraih 70 % saat mengonsumsi makanan kecil. Makan sendirian nyatanya membawa dampak tidak sama di banding bila makan berbarengan. Satu diantara kerugian dari makan sendiri yaitu terjerat pada perangkap makanan yg tidak sehat. Tersebut 4 hal yang bikin Anda makan berlebihan, dan langkah untuk menghindarnya.

1. Memercayakan makanan olahan
Beberapa orang yang tidak ingin ribet untuk memasak saat cuma makan sendirian hingga makanan siap saji atau makanan beku jadi andalan. Riset beberapa waktu terakhir temukan bahwa kita membakar seputar 50 % semakin banyak kalori metabolisme bila mengonsumsi whole food dibanding makanan olahan. Ini tidak cuma perihal keseluruhan kalori yang dikonsumsi, namun termasuk juga untuk mempersiapkannya.

Supaya makanan terus fresh, buat makanan simpel serta relatif cepat, coba mempersiapkan waktu sarapan untuk makan malam. Siapkan sayuran yang siap di proses di kulkas serta bumbu-bumbunya hingga Anda tak perlu lagi mengiris atau mengulek. Menumis sayuran atau merebusnya dapat juga jadi langkah praktis.

2. Bikin makanan terlampau banyak
Makan seseorang diri kadang-kadang bikin kita memasak dengan jumlah semakin banyak. Makan kian lebih 20 % yang diperlukan bisa bikin Anda seputar 20 kg lebih berat. Jadi susunlah kwalitas makanan. Mengatur banyak makan juga jadi kunci mengontrol berat tubuh.

3. Makan sembari melihat TV
Makan seseorang diri menyebabkan makan sembari lakukan hal-hal lain seperti melihat TV, mengecek e-mail, membaca, atau berselancar di internet. Makan seperti ini bikin Anda dengan cara tidak sadar makan terlalu berlebih. Saat Anda tidak menyimpan perhatian pada aktivitas lain, jadi bakal lebih gampang mengerti berapakah banyak makanan yang Anda makan.

Coba untuk duduk serta cuma makan. Waktu itu Anda bakal terperanjat begitu banyak makanan yang Anda nikmati. Rutinitas seperti ini bikin orang semakin semangat memasak lagi, hingga dapat bereksperimen dengan resep baru.

4. Melahap terlampau cepat
Anda mungkin tergoda dengan makanan hingga makan terlampau cepat. Makan dengan cepat bisa mengakibatkan kembung serta asam refluks. Satu diantara riset mengatakan, sejumlah 3000 orang atau 84 % orang yang makan dengan cepat punya potensi keunggulan berat tubuh. Kunyalah pelan-pelan serta atur napas waktu makan.