Dompet Dhuafa Dapat Rekor MURI Kurban Kambing Terberat

Dompet Dhuafa memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyembelihan hewan kurban terberat kelompok kambing seberat 130 kg. Penyerahan penghargaan rekor MURI diserahkan pada Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini pada Ahad (5/10) di Halaman Parkir Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Rekor MURI ini juga sebagai bentuk pemaknaan semangat berkurban dari THK Dompet Dhuafa, semoga ini dapat memberikan inspirasi tiap-tiap orang supaya bisa berkurban yang paling baik, " tutur Ahmad dalam sambutannya. Ahmad mengharapkan rekor MURI ini bisa mengajak orang-orang supaya lebih semangat sharing nikmat kurban. Hingga makin beberapa orang yang ikut bergembira dalam momen yang di inspirasi dari cerita Nabi Ibrahim serta putranya Ismail.

Sesudah sistem penimbangan serta resmi memperoleh rekor MURI kambing itu bakal disembelih serta didistribusikan di komune Kusta Sitanala yang berlokasi di Tangerang, Banten. Beberapa daging kambing itu juga dimasak berbarengan di tempat penyembelihan. Ahmad menyampaikan sepanjang dua th. paling akhir, Dompet Dhuafa bekerja bersama dengan Transmart Carrefour dalam program THK. Customer juga dimudahkan untuk berkurban lewat konter serta kasir di beberapa gerai Carrefour di indonesia.

Dompet Dhuafa membidik th. ini bisa mendistribusikan kurban ke 4. 155 desa, 375 kecamatan, 214 kabupaten dari 33 Propinsi. Diluar itu THK Dompet Dhuafa juga menyalurkan kurban ke mancanegara salah satunya negara berpenduduk muslim minoritas serta perseteruankonflik seperti Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Thailand, Timkr Leste, Gaza, serta Palestina.