Pantangan dan Anjuran Memakai Kondom

Cara Memilih kondom memang gampang-gampang susah, sebab tubuh manusia tidak seperti mesin yang memiliki spesifikasi sama. Namun begitu, jangan khawatir, berikut ini kami hadirkan empat tips memilih dan memakai kondom.

1. Pilih merk terpercaya
Kondom terbaik adalah yang berbahan Microsheer yang tipis dan lebih kuat dari latex. Harganya memang "mahal" namun sesuai dengan harga. Bahan ini, bersama Tactylon, tidak menyebabkan alergi di kulit. Pria harus mencoba berbagai merk untuk tahu mana yang "sesuai" dengan ukurannya.

2. Selalu siap
Ketika hendak berhubungan, kondom selalu ada jangkauan. Jangan sampai kerepotan mencari kondom. Jangan simpan kondom di dompet sebab dompet terlalu padat sehingga mampu merusak kondom. Tips memilih dan memakai kondom yang ini harus dilaksanakan, jangan sampai gairah hilang karena kondom sulit ditemukan. Jangan lupa cek tanggal kadaluwarsa di bungkus kondom.

3. Langsung pakai
Jangan terlalu lama dari membuka bungkus kondom lalu memakainya. Kalau kesulitan minta istri untuk memasangkan. Berlututlah ketika memakai kondom dan condongkan badan ke depan. Ini lebih mudah untuk memasang kondom.

4. Selalu waspada
Satu dari 50 kondom akan pecah bahkan dalam beberapa kasus, kondom sering lepas dari penis. Jika terasa tidak nyaman, berhenti berhubungan dan ganti dengan kondom baru. Pria harus memiliki stok kondom yang banyak untuk menghindari hal ini.

Empat tips memilih dan memakai kondom ini penting dalam perencanaan keluarga dan pencegahan dari terkena penyakit